Selasa, 03 Maret 2015

[REVIEW] Wardah Lightening Series, recommended!

Jadi, saya ini sebenarnya pendatang baru di dunia perawatan kulit. Kalo make-up gitu ya levelnya setingkat di atas pendatang baru lah, udah lama kebiasa dandan walaupun yang natural aja buat ke sekolah. Nah kalo urusan ngerawat kulit wajah ini saya pertama kali banget, soalnya sebelum ini selama bertahun-tahun saya merawat kulit ya cuma dengan rajin cuci muka aja. Tapi perawatan yang saya maksud ini bukan perawatan yang gimana banget lho, bukan yang kayak facial-facial atau apa yang rutin dilakuin di aesthetic center ato perawatan di salon-salon gitu. Ini perawatan sendiri yang gampang banget dilakuin sehari-hari.

Asal mulanya saya jadi pencoba ini sebenernya gara-gara habis kegiatan panas-panasan gitu kemaren kulit saya jadi item kusem, gila banget lah pokoknya. Kulit saya memang sensitif dengan panas, gampang gosongnya hanya dengan sekali dijemur dan susah balik lagi ke aslinya. Ngeselin banget kan. Nah karena saya nggak pernah sedekil ini sebelumnya, saya jadi ilfeel sama muka saya sendiri. Dah macem dakocan aja item mengkilap kalo udah mulai berminyak gitu.

Nah akhirnya saya pun meniatkan diri untuk searching di internet tentang cara memutihkan kulit. Bukan putih juga sih gais, tapi ya aslinya kulit saya ngga item (walapun juga bukan putih namanya juga orang sunda). Yaudahlah whatever akhirnya dari hasil pencarian jati diri tentang cara merawat kulit agar kembali cerah ini saya dapet beberapa referensi. Ya dari review-review di blog orang gitu.
Singkat kata saya dengan cepat tertarik sama Wardah. Keunggulan yang dia tonjolkan adalah positioning dia sebagai brand make-up asli Indonesia yang berlabel halal. Selain itu juga Wardah ini katanya bahan-bahannya alami, jadi aman buat kulit, dan juga udah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Emang hasilnya ngga bisa instan "kulit tampak lebih putih dalam 2 minggu" atau sejenisnya. But it doesn't matter, yang penting aman, toh di dunia ini memang sebenarnya tidak ada hal yang instan kecuali indomie and friends #salahfokus. Lama dikit nggapapa lah yang penting aman buat muka, pikir saya gitu, Akhirnya saya cari tau lebih lanjut tentang Wardah, terutama cari review dari orang-orang, soalnya testimoni yang natural dari konsumen yang emang merasa puas itu sebenernya promosi yang paling bagus, jadi patut dipertimbangkan.

Setelah puas mencari info, akhirnya saya bulatkan tekad untuk membeli seperangkat Wardah Lightening Series yang emang kegunaannya untuk mengembalikan kecerahan kulit dan membuat kulit nggak kusam. 

Paket Wardah Lightening Series plus bedak, lipstick, sama lipbalm





Lightening Series-nya aja
Sepaket itu isinya ada milk cleanser, face toner, gentle wash, facial scrub, facial mask, day cream, night cream, sama facial serum. Info lengkapnya bisa dicek di sini. Kalo aku pribadi nambahin sunscreen gel yang SPF 30 itu, buat ngelindungin kulit kalo pas lagi panasan di luar. Oh iya, btw kalo mau hemat, buat kamu yang tinggal di Sukabumi mending beli di Paradise aja, tiap hari ada diskon 20%, lumayan kan wkwkwk. Dari sepaket itu yang paling mahal harganya itu serum, sekotak kecil isinya 5 botol kalo ngga salah, sekitar 52rb. Awet sih tapi itu sepaket, makanya kan paling sebiji jagung gitu kan, jadi buat serumnya itu sebotol kecil habisnya bisa seminggu lebih.

Sebenarnya saya belinya tidak langsung seperangkat utuh sih, dicicil dulu mulai dari sabun mukanya, maklum mahal kalo sepaket, uang sendiri belum cukup pas itu wkwkwk yaudah. Emang kali ini pengen aja beli keperluan pribadi pake uang hasil ngumpulin sendiri, jadi nyicil belinya juga tidak masalah.

Lightening gentle wash, night cream & day cream
Sabun mukanya duh baunya enak banget sumpah! Bikin betah cuci muka pokoknya. Baunya wangi tapi soft banget, nggak nyegrak gitu. Trus wanginya awet sampe beberapa jam setelah cuci muka (kecuali abis itu pake makeup ya wanginya ilang). Pas dipake itu busanya nggak banyak. Nggak berbusa malahan. Saya suka nih yang kaya gini, ngga kebanyakan kandungan deterjennya, bagus. Hasilnya juga tetep bersih kok. Kulitnya berasa kenyal juga habis itu. Pokoknya recommended deh, hehe. 
Trus buat day cream sama night cream, dipake masing-masing sekali dalam sehari. Day cream alias krim pagi, jelas dipake pagi-pagi, sebelum beraktivitas keluar rumah. Gunanya day cream ini buat ngelindungin kulit. Cuma buat aku yang kulitnya sensi sama panas, day cream doang ngga cukup makanya aku tambahin yang SPF 30 ini. Rasanya pas dipake emang rada berat gitu di kulit, agak lengket malahan kalo menurut saya. Tapi efeknya enak, pas kesengat panas jam 12 pun kulit jadi ngga berasa sakit karena pake ini. Pakenya tipis-tipis aja udah cukup kok, setelah pake day cream baru pake ini. Kalo udah ada milk cleanser, face toner, dan serum, sebenernya urutannya jadi kaya gini : : milk cleanser - gentle wash - face toner - serum - day cream - sunscreen gel

Dipake setelah day cream, tipis aja




Nah, buat night cream alias krim malam dipakenya sebelum tidur. Tidur malam, bukan
tidur siang atau tidur habis solat subuh :p Dipake tipis-tipis juga habis cuci muka pake gentle wash. Kalo udah sekalian ada serum, milk cleanser sama face toner, urutan makenya jadi gini : milk cleanser - gentle wash - face toner - serum - night cream.
Oh iya, day cream sama night cream ini ada 2 step. Saya pake yang step 1 dulu soalnya sebelum ini belum pernah pake produk ponds. Bukan apa-apa, kalo sebelum ini kamu udah pernah pake produk lain berarti pake aja yang step 2. Kalo pake step 1 dulu kaya saya ini, nanti pake step 2 nya setelah produk step 1 habis dipake.
 
Lightening milk cleanser & lightening face toner

Milk cleanser ini untuk pembersih muka, kalo face toner itu ya penyegar gitu lah. Saya sih pake tiap malem doang, kan biasanya pulang ke rumah sore atau magrib gitu. Ya udah habis itu bersihin muka pake milk cleanser, baru cuci muka pake gentle wash, trus pake face tonernya. Ini 2 produk wanginya juga enak banget, persis sama sabun mukanya. Wanginya lembut banget, suka deh. Trus face tonernya juga enak banget dipake, soft di kulit, soalnya dia no alcohol, jadi pure water gitu. Sama sekali ngga perih dipake di kulit, trus rasanya seger banget di muka.

Selanjutnya saya beli facial scrub sama facial mask. Facial scrub ini buat cuci muka, cuma ada butiran-butiranya gitu jadi rada kasar kalo dibandingin sama gentle wash. Wanginya? Jangan ditanya. Sama kaya produk yang saya ceritain di atas, enak banget wanginya. Facial scrub ini cukup dipake setiap 2 hari sekali aja, jangan tiap cuci muka soalnya kasian kulit mukanya kalo kena yang kasar-kasar mulu. Kalo facial mask ini buat maskeran, dipake seminggu sekali sebenernya, cuma saya suka maskeran jadi biasanya seminggu dua kali kalo pake. Masker ini bisa dicampur sama serum juga. Pakenya gampang, ya tinggal serumnya ditetesin aja trus dicampur sama masker yang lagi mau diolesin ke muka. Ditunggu 15 menitan trus dibilas pake air anget kalo bisa. Enak banget deh kalo abis maskeran tuh rasanya kulitnya seger banget, trus dipegang jadi kenyal.

Lightening Facial Scrub
Lightening Facial Mask
Nah, produk terakhir yang saya beli ini sebenernya adalah inti kalo mau mencerahkan kulit. Lightening facial serum. Serum ini makenya tipis-tipis banget, ditetesin segede biji jagung gitu kalo bahasanya mbak-mbak SPG Wardah di Paradise. Dipake kalo muka udah dibersihin, sebelum memakai day cream atau night cream. Bisa dicampur masker juga. Efek dari serum ini jangka panjang, 2 mingguan kalo aku sih, jadi keliatan lebih cerah. Pelan-pelan balik ke kulit awal gitu deh hihihi.


Selebihnya ini produk Wardah lain yang saya pake, di luar lightening series. Standar aja sih, bedak compact, lipbalm, sama lipstiknya 2. Saya soalnya bukan tipe orang yang dandan macem-macem kegiatannya paling kan cuma sekolah, jalan-jalan juga biasa aja. Lipstik nya Wardah warnanya bagus-bagus kalo menurut saya. Kalo yang saya punya ini yang satu ada glitter-glitternya dikit gitu, warna pink. Kalo yang satunya warna apa ya duh bingung ahaha. Merah agak coklat gitu kali ya, pokoknya pas dipake tuh natural. Bibir saya kan warnanya pucet gitu, jadi pas kalo pake yang merah gini, jadi keliatan berwarna tapi ngga lebay. Recommended buat kamu yang bibirnya pucet xD


Habis itu ada bedak padet. Saya suka banget sama bedak yang ini. Kalo ngga salah warnanya tu ivory apa ya. Pas banget buat kulit saya, dan buat kamu-kamu yang kulitnya nggak terlalu putih. Dipake tipis-tipis tu udah berefek dan warnanya natural banget, jadi ngga terlalu menor, ngga terlalu keliatan kalo pake bedak, tapi kulit muka tuh jadi keliatan ngga berminyak, keset gitu deh. Makenya juga ngga ribet, langsung nempel dengan cantik pokoknya di kulit muka. Recommended!


Produk terakhir ada lipbalm. Waktu dulu beli sempet bingung mau yang vanilla atau stroberi. Baunya sama-sama enak, warnanya sama-sama unyu. Tapi karena saya belom pernah pake lipbalm merk apapun yang aroma vanilla jadi saya pilih yang vanilla. Asli baunya bikin laper, kaya es krim -_- Kalo ga salah dulu beli harganya 16rban. Awet banget ini, tiap hari sering saya pake tapi udah setaun ngga abis-abis. Enak dipake, pas lah, bikin bibir ngga kering tapi efeknya ngga lebay, bibir ngga terlalu keliatan blink-blink kaya orang abis makan gorengan. Recommended juga deh Haha.



Selamat mencoba Produk Wardah Lightening Series. Semoga membantu buat kamu-kamu yang lagi bingung pilih produk buat mencerahkan kulit. Saya sudah merasakan efeknya, sebulan memakai produk ini, kulit sudah balik seperti semula, malah jadi lebih halus. Hihi. Selamat mencoba <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar